Terima kasih telah berkunjung...semoga yang tertulis melekat di hati...mari kita berbagi...

Selasa, 22 Mei 2012

Cerita Asap 2


selanjutnya setelah agak sepi, tiada lagi lalu lalang dan asap rokokpun semangkin pekat, karena saya ikut nglepus sudah hampir 2 batang, desah nafas di iringi keluarnya asap kentara sekali.
“ dulu.......” katanya, sambil mengerutkan keningnya......” saya pernah bekerja di perumahan orang tiongkok ( cina )....... orangnya baik....penuh pengertiannya....”
keseriusannya dalam bercerita sudah mulai nampak......” nah waktu jam istirahat siang... pas waktu menjelang panggilang azan mengumandang dekat mesjid....saya lagi merapikan sedikit pekerjaan yaaa...pinishinglah.....sampai suara azan berakhir saya masih belum selesai........” dia diam sebentar.....lalu katanya lagi..” saya terkejut di pegang pundaknya.... pas saya negok eh gak taunya tuan rumah......dan dia mengatakan....” loh... kowe olang.. tidak solat laah.....” saya kaget....karena engkoh itu pake sarung dan kopiah....tandanya di selesai shalat dhuhur.....” owe kagelah.... aku olang islam........yaaaa” “....dulu owe baca tuh buku....(sambil nunjuk ke arah rak buku....yang terlihat rapi.... dan beberapa saatpun engkoh ambil tuh buku trus berjalan mendekati kearah saya )..... owe salut tentang islam dan tak lama owe jadi mualaf.......nah owe binggung juga ama lu orang.... kenapa gak sesuai ama buku ini..... ( mungkin maksudnya kok tidak shalat, menunda shalat kira-kira begitulah, engkoh itu sambil memperlihatkan lembaran buku yang dibukanya)...............
“Tau gak ji.......”( teman saya panggil saya sambil nepuk paha)....saya tuh kaget....orang cina itu nyindir saya.....pada waktu dia nepok dan saya tengok di pake peci ama sarung aja saya kaget,,,,,,sekarang dia malah nasehatin saya.......”
“ saya akhirnya mengucapkan terima kasih atas sindiran si engkoh tersebut “
“... inilah ji ( pangilan saya).......betapa islam itu terbuka... dan Allah akan memberikan hidayah kepada siapapun.....di dunia ini tanpa lihat kedudukan, suku bangsa, hitam pitih, dll... jika Allah bekehendak pastilah terjadi...”... “ nah kita kembali ke pembicaraan awal ( ceriata asap 1)...” kenapa ya...kita sering bermasalahkan antar kita sendiri, dan akan terlihat oleh dengan umat yang lain jika islam ini tidak kompak, tidak saling menguatkan....... maaf ya jii.......sepertinya tidak ada tepo seliro begitu...” dengan suara merendah....... trus dia melihat saya sambil merokok dengan asik sambil mendengarkan, karena rokoknya sudah habis dari tadi maka di ambil sebungkus rokok yang berapa disaku celananya dan  diambilnya sebatang trus di nyalakan....dan mengisap kembali......pushhhhh......
karena ada yang bertanya tentang seseorang ke satpam maka otomatis cerita di jeda dulu, saya pun turut menyelaskan kepada tamu tersebut.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar